Subscribe Twitter

Pages

Translate

English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 10 Agustus 2011

Mengapa Twitter lebih menarik daripada Facebook

Banyaknya Social Network yang ada saat ini, membuat internet lebih populer. bukan hanya pada kalangan remaja, kalangan anak-anak sampai orang tua pun gemar memakai internet. kebanyakan dari mereka yang bermain internet adalah bermain Social Network. Friendster dan MySpace yang sempat jadi candu masyarakat dunia, kini mulai ditinggalkan seiring kemunculan Facebook. Social Network milik Mark Zuckerberg ini mampu menyedot perhatian pengguna internet. tak lama kemudian, muncullah Twitter. memang bisa dibilang hanya Twitter lah yang mampu menyaingi Facebook pada saat ini. nah, apakah kelebihan Twitter dibanding Facebook? berikut adalah kelebihan Twitter dibanding Facebook (menurut saya).

  1. Menulis Tweet di Twitter lebih cepat ketimbang menulis status di Facebook. karena biasanya, kita berpikir untuk menulis suatu status di Facebook, yang mana status tersebut banyak di like oleh teman facebook anda.
  2. Kalau di Facebook pertemanan sistemnya sejajar maka update status cenderung dua arah sama, sementara di Twitter tidak. Ini sekali lagi membuat kita lebih enjoy ngetweet daripada update status di facebook yang berharap status kita diberi komentar oleh orang lain atau diberi jempol.
  3. Twitter lebih sederhana, nggak seperti Facebook yang terlalu banyak aplikasi dan games yang gak jelas.
  4. Twitter belum terkontaminasi oleh anak-anak 4L4Y yang sudah merebak di Facebook
  5. Tidak ada perasaan malu jika tweet kita di Twitter tidak dibalas (reply) follower karena di Twitter status lebih kepada pemberian informasi. Ini tentu berbeda dengan Facebookyang berharap ada respon dari teman-teman Facebook.
  6. Twitter mempunya banyak aplikasi pihak ke 3, seperti tweete.net, tweetdeck, atweet.tk, dll. tidak seperti kaya Facebook yg cuma bisa dibuka lewat situs resminya.
  7. Kita dapat me retweet dari tweet orang lain tanpa harus jadi follower orang tersebut. hal ini sangat berbeda di facebook. karena jika kita ingin mengomentari status orang lain, kita harus menjadi teman dari orang tersebut.
  8. Di Twitter pencarian informasi sangat mudah dan cepat. Anda bisa mencari berdasarkan hastag atau ketik kata kunci lewat kotak pencarian di Twitter. hal yang tidak bisa kita temukan di Facebook.
  9. Tidak adanya iklan di Twitter, membuat kita nyaman dalam bermain Twitter. sedangkan di Facebook, banyak iklan yang bermunculan nggak jelas.
  10. kita bisa tahu topik apa yang lagi "hot" atau hangat yang menjadi trending topic, dibicarakan banyak orang di seluruh dunia tanpa harus tersekat dengan menjadi teman lebih dulu. tidak seperti halnya di Facebook yang sistem informasinya tertutup.

2 komentar:

Aditya Nur Hidayat mengatakan...

mantab coy...

keep posting.

gua paling suka poin yang no. 4,5,7,10

M.A.N.T.A.B

Anak Hilang mengatakan...

gua sama seperti lu bro

Posting Komentar